Setelah kemarin tips membuat akun twitter dengan ponsel.
Sekarang timbullah sedikit masalah yaitu bagaimana cara menggunakan akun twitter saya.?
Bingung deh Istilah-istilahnya masih asing banget,jadinya gak lucu punya akun tapi gak ngerti mau buat apa.
Nah ternyata di twitter memang ada istilah-istilah khusus.Moga saja dengan info ini bisa dijadikan tips buat yang masih bingung tentang twitter,seperti yang menimpa diri saya kemarin.x.x.x
Lets…!

Tweet : tweet merupakan pembaharuan atau sering disebut sebagai update yang dilakukan setiap pemilik account twitter yang memungkinkan semua orang bisa melihat apa yang dituliskan.maksimal 140 karakter.

Followers : followers adalah orang yang mengikuti kita dan akan menerima setiap pembaharuan yang dilakukan.

Followings : followings adalah orang yang kita ikuti dalam twitter. Ini merupakan kebalikan dari follower, kita akan menerima setiap update orang yang kita follow.

Re Tweet : re tweet yang sering disebut dengan RT adalah menulis ulang tweet orang lain dalam profile kita sendiri dan biasanya diikuti dengan nama orang yang membuat tweet pertama kali.
Contoh : RT @ciung “hari ini..rame hehehe…..

Trending Topics = trending topics adalah topik yang sedang hangat di antara pengguna Twitter sedunia. Biasanya trendingtopics ini akan muncul dan selalu di update pada halaman twitter kita.

Over Head : over head atau disingkat dengan OH adalah menulis ulang tweet orang lain tanpa menyebutkan sumber tweet tersebut.
Contoh : OH “hari ini…rame. hehehehe

Direct Message : direct message atau disingkat dengan DM adalah pesan pribadi teman kita ( followers) kepada kita.

Tanda @ = tanda @ adalah mem – tag atau mengkhususkan tweet kepada salah satu teman yang kita beri tanda.
Contoh : kepada @ciung “Woi… jangan sampai buat janji sudahlah.. hehehe

Hash Tags : hash tags dalam twitter di definisikan dengan tanda # . Tanda pagar ini biasanya digunakan untuk mempermudah pencarian topik yang sedang hangat di twitter.
Misalnya topik yang sedang hangat adalah Bisnis Online , maka untuk mempermudah pencarian tentang topik tersebut kita menulis #Bisnis Online sebagai keyword.

Pada prinsipna mudah saja kan,fitur-fiturnya mirip-mirip fb.Bagi sobat cukup membantu kan info kali ini,kalo gitu ayo deh di follow @rianciung malah promosi maaf he.he.he

Sumber:zonaklik.com dengan perubahan.

Facebook Comments